Friday, March 30, 2018

The Colorful Collab Between Uniqlo and Marimekko

Last Wednesday I was invited to the collection preview of Uniqlo's collaboration with Marimekko. I was reallyyy excited karena aku sendiri a big fan of Marimekko. For those who are not familiar with Marimekko, brand ini terkenal dengan printsnya yang colorful and bright. Marimekko sendiri adalah brand dari Finland yang sebenerny udah 'tua', established dari tahun 1950an. Tapi DNA brandnya kuat banget dan menurut aku itulah yang bikin Marimekko terus berjaya sampai sekarang hahaha. Kalo aku lagi di Tokyo, aku suka mampir ke toko Marimekko yang di Omotesando, sekalian jalan-jalan dari arah Harajuku.

Anyway, let's talk more about this collab, shall we?



Jadi kemarin itu aku diundang untuk datang ke collection previewnya di Lewis and Caroll. Sempet ada drama sebelum aku datang, karena aku lagi kerjain thank-you-drawing sebanyak 34 pcs, jadi aku gak begitu ngeh dengan jam undangannya. Seinget aku jam 3 sore, makanya aku baru mulai siap-siap sekitar jam setengah 2 siang. Pas lagi pake eyeliner, aku cek instagram, pas banget Diela baru posting Story... dan Story nya lagi di acara Uniqlo x Marimekko ini! Aku panik dan langsung cek invitationnya, yang ternyata memang jam 1 siang, bukan jam 3. OMG. Langsung buru-buru dan naik Gojek ke Lewis and Caroll (bye bye sleek hair hasil catokan). Sampe sana pas banget jam 2.15 dan udah pada duduk di meja panjang untuk sesi dessert & tea time. I missed the try-on session, sedih banget. But I have pictures to show you guys.






Here's a short background story from each patterns. I love to read the stories behind a collection, it tells something deeper than just some colors being printed on a fabric, and that's how I appreciate other people's art.


Lastly, the teas and desserts, they are all made inspired by the whole Uniqlo x Marimekko collection. How lovely! Di sesi dessert and tea ini, aku seneng banget karena the guests are (mostly) new to me, so we really talked and get to know each other. I went to a lot of events like this, seringnya tamunya itu-itu aja, jadi sekalinya tamunya yang gak aku kenal dan comes from different background, aku seneeeng banget. I was seating next to Kenny Djafar, she is an announcer at Prambors Radio. Next to her itu ada Lala Bohang, kalo gak di event ini, aku gak akan ketemu Lala kayaknya. The last time I met her was probably two years ago. The other guests yang aku kenal itu ada Diela Maharanie, Andra Alodita, dan Nike Prima. Then I met Rachel Ajeng, whom illustrations I adore, and the two other personalities yang sebenernya I've been a fan of since such a long time, @miss_adinda_mae and @kusumawardhany, but I was too shyyyy to even say hi hahahahaha. My introvert side was apparently too strong that day.






Semua koleksi Uniqlo x Marimekko ini akan ada di semua toko Uniqlo mulai hari ini, 30 Maret. Aku sendiri udah kepikir mau beli yang mana aja, soalnya lucu semua hahahaha. Kemarin dari event ini aku dapet satu t-shirt yang print nya black and white, agak sedih karena sebenernya maunya dapet yang colorful. Tapi Andra baik banget mau tukeran and yayyyy akhirnya aku dapet yang colorful. But of course aku akan tetep beli lagi karena aku mau banget punya yang pink and polka dots!

No comments:

Post a Comment

New Home

I'm in the process of starting this new blog as a small space for me to write my thoughts (and my heart) out. I don't know what had...